Wednesday, May 24, 2006

the second tumpeng ...

Ini adalah kali kedua saya membuat tumpeng ... uniknya, keduanya dalam rangka Ulang Tahun Athira, anak seorang sahabat saya ...

Pertama kali bikin adalah ketika Athira ulang tahun ke-3, 4 tahun yang lalu ... dan kali ini saya bikin dalam rangka ulang tahunnya yang ke-7 ...

Walopun belum pernah bikin, kok saya berani-beraninya terima tantangan yach, he-he-he ... apalagi waktu bikin tumpeng pertama dulu, saya lagi hamil gedhe ... makanya, tumpengnya juga ala kadarnya banget ... sayangnya, saya gak punya dokumentasi tumpeng yang dulu, so jadi gak bisa dibandingin dah ada peningkatan ato enggak ...

Untuk tumpeng kali ini, lumayanlah kayaknya ... tadinya mau bikin tumpeng kerucut biasa, dicetak pake kertas tebel ... cuma karena waktu ngisi nasinya kurang ditekan, makanya tu tumpeng gak bisa berdiri tegak, jadi kayak menara pisa dah ... akhirnya, dari pada rubuh sebelum acara dimulai, dibikinlah tumpeng dengan cetakan memanfaatkan barang yang ada ...

Alhamdulillah, akhirnya bisa juga bikin tumpeng yang dapat berdiri dengan baik dan benar, he-he-he ... ntarlah, kalo mudik mau bawa cetakan tumpeng ah, sapa tau ada yang mau pesen tumpeng lagi :) ... Alhamdulillah'nya lagi, Emas setuju saja atas rencana saya itu, rayuannya maut sich, he-he-he ... tengkiyu honey ...


Kalo ngeliat pic di atas, kayaknya gak jelek-jelek amat ya tumpengnya, apalagi buat ukuran seorang pemula seperti saya, he-he-he ... boleh dong mbangga dikit ...

Lauk yang mengintari tumpeng nasi kuning ini terdiri dari irisan telur dadar, kering kacang dan teri, perkedel serta abon ... tapi tuan rumah juga menyediakan urap sayur, ayam goreng dan empal gepuk (enak euy, tumben bikinnya manis, he-he-he) ... ada juga sambel goreng ati dan laksa ayam kumplit ...

Sayang, gak semua sempet keambil pic'na karena keburu tamu-tamu datang sementara tuan rumah sama si pembuat tumpeng belum mandi ma sholat maghrib, he-he-he ...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker Daisypath Ticker