Thursday, August 10, 2006

tempura oh tempura ...

Yup, si kecil hobby banget makan tempura ... bahkan saking hobbynya, pernah dalam waktu 10 hari, kami terpaksa 3 kali pergi ke Kuwait City untuk makan tempura kesukaannya ... sebenarnya ada juga resto yang deket rumah yang jual tempura tapi dia gag suka karena tempuranya yang pake bread crumb diluarnya ... Bunda'nya sendiri udah pernah nyoba bikinin, tapi katanya ndak enak ...

Akhirnya, seteleh mencoba beberapa merk tepung tempura, ketemulah sama si TESCO yang bisa bikin tempura bikinan rumah serasa tempura restoran Thailand langganan kami ...

Tesco ini merupakan tempura flour produk Thailand juga ... wah, jangan-jangan resto Thailand itu pake tepung ini juga, he-he-he ...

Btw, sekarang kalo si kecil minta tempura gag perlu jauh-jauh ke city lagi ... cuma ya itu, mesti selalu punya stock udang dan tentu saja si Tesco ini di rumah ...

Oya ... mungkin bisa dibuat sendiri nich tepung tempura'nya karena dibungkusnya ada komposisi bahannya ... terdiri dari :

  • 84 % wheat flour
  • 7 % corn flour
  • 3 % rice flour
  • 4 % baking powder
  • 1.5% salt (bisa ditambah penyedap kalo pengen rasanya lebih mantep)

Satu lagi kunci yang bikin tempura bisa garing dan renyah adalah selalu gunakan air es untuk membuat batter mix'nya ...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker Daisypath Ticker