Wednesday, September 06, 2006

5 september, 4 tahun yang lalu ...

Hari ini, 4 tahun yang lalu … tepatnya 5 September 2002, kami diberi kepercayaan oleh Alloh swt untuk menimang seorang buah hati … buah hati yang telah lama kami nanti … Kehadirannya merupakan kado yang terindah ulang tahun ke-3 pernikahan kami …

Teringat penantian yang panjang untuk menimangnya …

Maret 2001 adalah saat yang sangat mendebarkan, setelah 1.5 tahun menikah akhirnya saya dinyatakan positif mengandung … tetapi apa daya, 3 bulan kemudian, tepatnya 16 Juni 2001, saya mengalami keguguran ketika sedang berlibur ke Indonesia … bukan, bukan karena kelelahan, tapi karena janinnya memang tidak tumbuh sebagaimana seharusnya (blighted ovum) … sedih, itu pasti … Muhammad Firdaus, itu nama yang kami berikan untuk putra pertama kami …

Selanjutnya, saya pun menjalani serangkaian pemeriksaan untuk mengetahui penyebab keguguran tersebut, dan alhamdulillah semua normal, hanya kemungkinan memang kondisi sel telur saya yang belum matang ketika dibuahi …

Akhirnya, saya pun menjalani terapi selama 6 bulan dan alhamdulillah, Januari 2002 setelah pulang liburan dari Indonesia, saya dinyatakan positif kembali … hari-hari yang sangat menegangkan karena saya beberapa kali mengalami flek dan pernah jatuh di kamar mandi …
Juni 2002 kami pun pulang ke Indonesia karena saya pengen melahirkan di Semarang … dan karena suami harus tetap kerja, saya pun menghabiskan hari-hari di Semarang dengan keluarga … hingga tanggal 2 September 2002 Emas datang karena sesuai dengan perkiraan dokter, buah hati kami akan lahir pada 5 September 2002 …

Rabu, 4 September, saya diantar ibu pergi ke dokter karena sejak semalam sudah merasa tidak nyaman … padahal saat itu, Emas sedang ke Klaten untuk suatu urusan … ternyata, kata dokter sudah bukaan 2 dan lebih baik kalo langsung opname … semalaman saya merasakan sakit hingga diinduksi 2 kali, tetapi bukaan’nya tidak nambah-nambah … akhirnya, selepas subuh, bukaan nambah hingga 10 … tapi si baby belum nongol juga walaupun saya telah push 6 kali … nyerah dah, tenaga udah habis karena semalaman ga tidur dan ga enak makan …

Dokter pun menawarkan untuk vaccum ato c-section, dengan resiko kalo vaccum gagal tetap di c-section … ya jelas aja Emas langsung milih c-section, apalagi liat aku sudah tidak berdaya gitu …
Dengan epidural annestesi, dimulailah c-section … untung aku melahirkan di rumah sakit tempatku bekerja dulu, sehingga selama operasi bisa ngobrol dengan enak … bahkan aku sempat dibacakan berita hari itu dari Koran yang sedang dibaca oleh dokter anestesinya ….
Alhamdulillah, tepat pukul 07.55 WIB hari Kamis tanggal 5 September 2002, pangeran kecilku diangkat dari perut dan langsung menangis kencang … yaaa, buah hati yang telah lama dinanti akhirnya bisa kami timang … Aditya Muhammad Dharmawan, itulah nama yang kami berikan kepada pangeran kecil kami ...

Kini … usiamu sudah 4 tahun … ya, hari ini pangeran kecilku tepat berusia 4 tahun …
Baby'ku telah menjadi seorang bocah laki-laki yang lucu … memang, kadangkala dia juga nakal dan bikin ayah bunda’nya kesel ... tapi tetep aja, dia adalah pangeran kecil kami … pangeran kecil yang suka mijitin kalo bunda’nya mengeluh pusing dan suka ‘helping’ kalo bunda’nya sibuk di dapur …

Selamat Ulang Tahun Anakku … hanya do’a yang selalu kami panjatkan …
agar engkau menjadi anak yang sholeh …
menjadi anak yang berilmu …
selalu diberi kesehatan …
dan diberi keselamatan dunia dan akhirat nanti … Amien …

4 Comments:

At 4:08 PM, Anonymous Riana said...

Selamat ulang tahun, Aditya :-*

 
At 11:59 PM, Anonymous liza said...

Selamat Ulang tahun adit, semoga jadi anak soleh dan berguna bagi orang lain amin :)

 
At 9:40 PM, Blogger bunda adit said...

makasih mbak Riana dan mbak Liza ... terima kasih juga untuk do'anya ...

 
At 9:04 AM, Anonymous Anonymous said...

Ultahnya Adit sama kayak ultah anak ku mba RAYSA....5 Sept....
Happy B'Day ya Adit sayang..

 

Post a Comment

<< Home

Lilypie 5th Birthday PicLilypie 5th Birthday Ticker Daisypath Ticker